31.624 ASN Terima Bansos, Kemensos Serahkan Data ke Daerah untuk Ditinjau Ulang

- 18 November 2021, 18:26 WIB
Mensos Risma ungkap penerima dana bansos salah sasaran lagi, kali ini menyasar 31 ribu ASN, baik yang masih aktif maupun pensiunan.
Mensos Risma ungkap penerima dana bansos salah sasaran lagi, kali ini menyasar 31 ribu ASN, baik yang masih aktif maupun pensiunan. /Instagram/@kemensosri./

PURBALINGGAKU - Dalam pemutakhiran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial menemukan data 31.624 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menerima bantuan sosial.

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengungkapkan ASN aktif sebanyak 28.965 orang, sedangkan sisanya adalah pensiunan.

“Mereka tersebar di 511 kota/kabupaten di 34 provinsi,” kata Risma melalui keterangan tertulis, Kamis, 18 November 2021.

Data tersebut dari hasil pemutakhiran menggunakan teknologi geo-tagging dan konsinyering dengan data Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Baca Juga: Libur Nataru Tanpa Kembang Api, Semua Daerah PPKM Level 3

Temuan ASN penerima bansos tersebut termasuk dalam data 311.122 warga penerima bantuan yang terindikasi mampu dengan indikator memiliki rumah seluas 100 m2.

“Profesi mereka bermacam-macam. Ada yang dosen, ASN, tenaga medis, dan sebagainya. Mereka tinggal di jalan-jalan utama kota,” katanya.

Kemensos selanjutnya akan berkoordinasi dan menyerahkan hasil geo-tagging tersebut kepada pemerintah daerah.

"Supaya dilakukan verifikasi ulang oleh daerah," katanya. 

Halaman:

Editor: Galuh Widoera Prakasa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah