PKB Purbalingga Launching Desk Pilkada 2024, Dua Orang Gercep Ambil Formulir

- 11 Mei 2024, 19:53 WIB
Ketua Desk Pilkada DPC PKB Purbalingga Puput Adi Purnomo (kiri) didampingi Ketua DPC PKB Aman Waliyuddin (kanan) menerima pengambilan formulir Calon Bupati Purbalingga AM Wildan Sholahuddin. Sabtu 11 Mei 2024
Ketua Desk Pilkada DPC PKB Purbalingga Puput Adi Purnomo (kiri) didampingi Ketua DPC PKB Aman Waliyuddin (kanan) menerima pengambilan formulir Calon Bupati Purbalingga AM Wildan Sholahuddin. Sabtu 11 Mei 2024 /PURBALINGGAKU/Vandi Romadhon

PURBALINGGAKU - Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kabupaten Purbalingga menggelar agenda launching Desk Pilkada 2024. Agenda digelar di kantor partai itu pada, Sabtu 11 Mei 2024.

Ketua DPC PKB Purbalingga Aman Waliyuddin menyebut, agenda itu sebagai langkah awal wujud kesiapan partainya untuk menghadapi Pilkada yang akan digelar Nopember mendatang.

"PKB Purbalingga akan berusaha mengusung calon pada Pilkada 2024. Ini sebagai langkah awal kesiapan kami sebagai partai pemenang kedua pada Pemilu 2024," kata Aman.

Pihaknya menyebut, partainya saat ini memang tidak dapat mengusung pasangan calon sendiri pada Pilkada 2024. Namun, karena perolehan kursi untuk DPRD II cukup tinggi pihaknya akan membuka ruang koalisi.

Baca Juga: Kader PKS Fahmi Muhammad Ambil Formulir Pendaftaran Cawabup ke DPC PDIP Purbalingga

"PKB tidak bisa mengusung pasangan calon sendirian, karena tidak mencapai 20 persen perolehan kursi di DPRD. Kami punya kursi sembilan kurang satu sebagai syarat, jadi tentu akan berkoalisi," kata Aman.

Saat ini, Aman menyebut pihaknya telah berkomunikasi dengan sejumlah partai di daerah. Pihaknya optimis, PKB dapat membentuk koalisi untuk dapat mengusung kandidat pada Pilkada 2024.

"Kami sudah berkomunikasi, tentu optimis ada partai yang siap bergabung. Apalagi kalau hanya pemenuhan syarat kebutuhannya cuma kurang satu kursi," ujarnya.

Baca Juga: PDIP Jadi Parpol Pertama yang Buka Penjaringan Cabup dan Cawabup Purbalingga

Halaman:

Editor: Vandi Romadhon


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah