Ini Rute Estafet Tunas Kelapa Kwarcab Purbalingga

- 24 Agustus 2023, 17:11 WIB
Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Ka Mabiran) Kecamatan Kaligondang, Sulistyarno melepas pasukan pembawa tunas kelapa dari lapangan Kecamatan Kaligondang menuju ke wilayah Kwartir Ranting (Kwarran) Kejobong, Kamis (24/8/2023).
Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Ka Mabiran) Kecamatan Kaligondang, Sulistyarno melepas pasukan pembawa tunas kelapa dari lapangan Kecamatan Kaligondang menuju ke wilayah Kwartir Ranting (Kwarran) Kejobong, Kamis (24/8/2023). /Dok Humas dan Informatika Kwarcab Purbalingga/

PURBALINGGAKU -  Perhelatan Estafet Tunas Kelapa (ETK) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Purbalingga resmi terselenggara, Kamis (24/8/2023).

Gerakan ETK ini ditandai dengan pelepasan pasukan pembawa tunas kelapa dari Kwartir Ranting (Kwarran) Kaligondang menuju ke wilayah Kwarran Kejobong oleh Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) Kecamatan Kaligondang, Sulistyarno.

“Adik-adik harus terus memperkokoh dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan kehidupan bermasyarakat,” kata Kamabiran, Sulistyarno yang juga Camat Kaligondang saat seremoni pelepasan pasukan ETK, di lapangan Kecamatan Kaligondang.

“Jadilah, seperti pohon kelapa yang memiliki banyak manfaat. Hampir semua bagiannya bisa bermanfaat, mulai dari akar hingga ujung daunnya,” imbuhnya,

Baca Juga: Pemerintah dan Relawan Bentuk Satgas Karhutla di Purbalingga

Ia menyakini, ada satu tujuan besar dalam berkegiatan kepramukaan, yaitu pengembangan karakter dan cinta tanah air.

“Oleh karena itu, Kakak-kakak pengurus Mabiran, Kwarran, Mabigus berharap adik-adik semua harus menjadi generasi penerus yang disiplin, jujur, mandiri, bertanggung jawab, kerja keras, berjiwa sosial, dan komunikatif atau bersahabat,” tuturnya

Ketua Panitia ETK Kwarcab Purbalingga, SBJ Utomo menjelaskan, ETK tingkat Kwarcab Purbalingga akan melewati Kecamatan Kejobong, Kaligondang, Bukateja, Kemangkon, Padamara, Kalimanah, Kutasari, Bojongsari dan Purbalingga.

“ETK ini akan berlangsung 24 hingga 25 Agustus 2023. Hari ini kita mulai dari Kwarran Kaligondang menuju Kwarran Kejobong,” katanya.

Halaman:

Editor: M Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x