Aksi Kemanusiaan Purbalingga : Suara Kuat menentang penjajahan Israel

- 5 November 2023, 15:01 WIB
Aksi Kemanusiaan Purbalingga : Suara Kuat menentang penjajahan Israel
Aksi Kemanusiaan Purbalingga : Suara Kuat menentang penjajahan Israel /

PURBALINGGAKU - Aliansi Kemanusiaan Purbalingga untuk Palestina telah menggelar aksi massa dan galang dana pada Jum'at, 3 November 2023, dengan tegas mengutuk penjajahan Israel di Palestina.

Ribuan massa dari puluhan organisasi sosial dan masyarakat yang tergabung dalam aliansi ini menjalankan aksi yang mereka nyatakan didasari oleh niat murni kemanusiaan, tanpa ada kepentingan lain dari organisasi atau individu manapun.

Di temui usai kegiatan aksi di halaman kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Purbalingga, Koordinator lapangan aksi, Bayu Kisnandi, menjelaskan bahwa dukungan mereka untuk Palestina tidak semata-mata berlandaskan pada aspek agama, melainkan pada hak asasi manusia yang dilanggar dan prinsip kemanusiaan yang dilanggar luas.

"Bagi saya pentingnya dukungan dalam upaya menghentikan penjajahan Israel di Palestina mencerminkan lebih dari sekadar isu agama. Karna peristiwa ini adalah masalah yang melibatkan hak asasi manusia dan prinsip kemanusiaan yang luas". Kata nya.

Baca Juga: Bawaslu Purbalingga Imbau DCT Taat Aturan

Bayu juga menjelaskan pentingnya dukungan terhadap Palestina sebagai masalah yang melibatkan hak asasi manusia dan prinsip kemanusiaan yang luas. Dia merujuk pada pernyataan Presiden Erdogan yang menyatakan bahwa dukungan terhadap Palestina tidak terbatas pada agama tertentu.

Ini adalah isu kemanusiaan yang mendalam, yang sejalan dengan semangat pembukaan UUD 1945 Indonesia yang menegaskan komitmen untuk memperjuangkan hak kemerdekaan bagi semua bangsa dan menolak penjajahan sebagai pelanggaran terhadap prinsip kemanusiaan dan keadilan.

Dukungan Aliansi Kemanusiaan Purbalingga untuk Palestina mencakup perjuangan rakyat Palestina atas hak mereka terhadap kehidupan, tanah air, dan otonomi. Isu-isu seperti pembunuhan warga sipil, pemukiman ilegal, blokade Gaza, dan pelanggaran hak asasi manusia terus menerus terjadi di wilayah tersebut.

Harapan mereka adalah agar masyarakat internasional dapat memandang ini sebagai isu kemanusiaan, dan bersama-sama berkomitmen untuk mencari solusi yang adil dan berkelanjutan dalam konflik di Timur Tengah, sehingga membawa kedamaian dan keadilan bagi semua pihak yang terlibat.

Halaman:

Editor: Ikhwan Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah