Relawan Bolonemase Brebes Bentuk Satgas Anti Money Politik dan Satgas Pemantau Penyelenggaraan Pemilu

- 8 Februari 2024, 11:32 WIB
Relawan Bolonemase Brebes Bentuk Satgas anti Money Politik
Relawan Bolonemase Brebes Bentuk Satgas anti Money Politik /Dok. Bolonemase Brebes/

PURBALINGGAKU, Brebes - Relawan Bolonemase melakukan persiapan menghadapi Pemilu 2024, di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Mereka telah membentuk Satgas anti money politic dan satgas pemantau penyelenggara pemilu untuk menjamin netralitas pemilu.

Koordinator relawan Bolonemase Brebes, Nurul Huda mengatakan, pembentukan Satgas Pemilu ini sangat penting dalam mengawasi seluruh proses pemilu. Nanti nya, kata dia, akan ditindaklanjuti pembentukan satgas di tingkat Kecamatan dan Desa.

Langkah ini diambil sebagai bagian dari komitmen untuk memastikan bahwa setiap tahapan pemilu berjalan jujur, adil, dan transparan.

"Kami ingin memastikan bahwa hak pilih setiap warga negara di Brebes dihormati dan bahwa pemilu berlangsung dengan integritas yang tinggi, tanpa money politic dan kecurangan," kata Nurul

Baca Juga: Tiga Pelaku Pencurian di PT Sung Chang Berhasil Diamankan

Satgas Pemilu menurutnya terdiri dari relawan yang akan memantau setiap penyelenggara baik ditingkat TPS, Kecamatan dan Kabupaten. Mereka akan bertanggung jawab untuk memantau jalannya pemilu, mencegah praktik money politik, serta menjamin kejujuran dalam proses Pemilu.

Selain itu, relawan Bolonemase Brebes juga akan melakukan pendekatan aktif untuk melibatkan masyarakat dalam proses pemilu. Mereka berharap agar masyarakat dapat turut serta dalam pengawasan pemilu, sehingga proses demokrasi dapat berjalan dengan baik.

"Bersama-sama, kita akan bekerja untuk menjaga integritas pemilu. Kami siap bekerja keras untuk memastikan Pemilu 2024 di Brebes berjalan dengan jujur dan adil," lanjutnya.

Baca Juga: Mayat Pria Ditemukan di Sungai Kacangan Kejobong Purbalingga

Halaman:

Editor: Rifatuts Tsaniyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah