2.000 Santri dan Kiai se-Jateng Deklarasi Ganjar Presiden 2024: Gaji Gubernur Disumbangkan Semua

- 19 Juni 2022, 14:34 WIB
Ribuan santri, kiai dan takmir masjid di Jawa Tengah gelar selawat dan deklarasi Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024
Ribuan santri, kiai dan takmir masjid di Jawa Tengah gelar selawat dan deklarasi Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024 /

PURBALINGGAKU – Lebih dari 2000 santi dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah (Jateng) menggelar selawat sekaligus deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo menjadi Calon Presiden Indonesia 2024.

Acara deklarasi dukungan santri kepada Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024 ini digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Qarawiyin Desa Krandegan, Kecamatan Puring, Kebumen, Sabtu 18 Juni 2022.

Acara bertajuk 'Sejuta Sholawat dan Doa Bersama Bapak Ganjar Pranowo Presiden RI 2024' ini diikuti oleh asosiasi Kiai dan pengasuh ponpes di Kebumen dan Jateng, pengurus masjid dan mushola, santri dan masyarakat umum.

Baca Juga: Boikot Indosiar Jadi Perbincangan Hangat di Twitter

"Mendukung Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia Tahun 2024," kata pengasuh Ponpes Al Qarawiyin, Gus Rahmat saat membacakan naskah deklarasi.

Menurut Rahmat, Ganjar merupakan sosok yang sangat peduli kepada pondok pesantren. Hal ini dirasakannya langsung sebagi Kiai dan santri-santrinya.

"Beliau orangnya baik dan jujur. Harapannya semoga kedepan bisa memajukan Indonesia khususnya umat Islam, para kiai, ulama, santri dan pondok pesantren," ujarnya.

Baca Juga: Jadwal RRQ vs RSG PH di Grand Final MSC 2022, Perebutan Gelar SUPREMASEA

Tak hanya itu, Rahmat juga menilai, kebijakan yang diambil Ganjar selama menjabat sebagai gubernur selalu berpihak kepada semua lapisan masyarakat, terutama kalngan menengah ke bawah.

Halaman:

Editor: M Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x