7296 Mahasiswa Baru UNSOED Ikuti Pembekalan dengan Tema Soedirman Muda Era 5.0

- 8 Agustus 2023, 10:06 WIB
Sidang Senat Terbuka Penerimaan Mahasiswa Baru
Sidang Senat Terbuka Penerimaan Mahasiswa Baru /

PURBALINGGAKU-7296 mahasiswa baru UNSOED (Universitas Jenderal Soedirman) sudah diresmikan dalam Sidang Senat Terbuka Penerimaan Mahasiswa Baru, di Gedung Graha Widyatama Prof Rubijanto Misman, Senin, 7 Agustus 2023.

Untuk angkatan 2023/2024 ini, UNSOED menerima sebanyak 7296 mahasiswa dari program Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana. Berdasarkan laporan Wakil Rektor I Bidang Akademik, Noor Farid menegaskan untuk program diploma dan sarjana, UNSOED menerima 6673 mahasiswa dari 92391 pendaftar melalui berbagai jalur pendaftaran.

Baca Juga: Purbalingga Raih Emas Pertama dari Cabor Aeromodeling di Porprov Jateng 2023

Jalur pendaftaran tersebut, diantaranya SNBP (Seleksi Nasional Berbasis Prestasi) untuk Sarjana dan Diploma, SNBT (Seleksi Nasional Berbasis Tes) untuk Sarjana, Seleksi Mandiri UTBK dan non UTBK untuk Diploma dan Sarjana, serta SPMB wawancara atau tes lainnya untuk Pascasarjana.

Selanjutnya, Gubernur STIN (Sekolah Tinggi Intelijen Negara), Mayjen TNI Djoko Andoko mengisi kuliah umum dengan tema Eksistensi Soedirman Muda Era Society 5.0 dalam Menyongsong Indonesia Emas 2045.

Baca Juga: Suka Bersantai, Kawasan Sungai Maron Sedia Area Piknik dan Spot untuk Berkemah

Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi masa depan menjadi tantangan bagi Soedirman muda untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

"Mahasiswa selalu memiliki peran yang krusial dan strategis dalam perkembangan Indonesia. Sehingga mahasiswa harus menanamkan jiwa nasionalisme yang tinggi, profesional, dan tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan untuk mewujudkan Indonesia Emas" ujarnya.

Baca Juga: Sekitar 1 Jam dari Jakarta , Wisata Ini Sangat Luas dan Menarik untuk Anak-Anak Refreshing

Halaman:

Editor: Tias Cahya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x