Geger Makam di Binangun Purbalingga Dibongkar Orang Tak Dikenal, Ini Penjelasannya

- 20 Mei 2024, 12:06 WIB
Olah TKP Pembongkaran Makam di Desa Binangun Purbalingga, Senin 20 Mei 2024
Olah TKP Pembongkaran Makam di Desa Binangun Purbalingga, Senin 20 Mei 2024 /Istimewa

PURBALINGGAKU - Warga Desa Binangun Kecamatan Mrebet Kabupaten Purbalingga digegerkan dengan kejadian makam baru yang dibongkar oleh orang yang tak dikenal hari ini, Senin 20 Mei 2024.

Kepala Desa Binangun Maksum menyebut, makam itu adalah makam seorang perempuan EW (20) yang meninggal sehari sebelumnya. Dia, merupakan mahasiswa semester awal sebuah perguruan tinggi Yogyakarta.

"Itu makam baru, meninggal kemarin karena sakit dan langsung dikuburkan dihari yang sama. Dia mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi semester dua di UMY," kata Maksum.

Menurutnya, kejadian awal diketahui saat kerabat dari almarhum melintas area pemakaman. Dia, kata Maksum melihat makam nampak tak wajar dengan kondisi seperti dibongkar orang.

Baca Juga: Tiwi Dapat Rekomendasi Pertama dari PAN untuk Maju Kembali di Pilkada 2024

"Pagi tadi keluarganya lewat dekat makam dan melihat makam baru itu tak wajar, seperti dibongkar. Akhirnya melaporkan kejadian kepada kami," jelasnya.

Mendapati laporan warga, pihaknya segera menghubungi kepolisian dan Kecamatan untuk memastikan kejadian itu. Tim dari inafis Polres Purbalingga langsung melakukan olah TKP.

"Tadi sudah dilakukan olah TKP pada makam yang dibongkar itu. Untuk memastikan penggalian makam juga dilakukan untuk melihat jenazah masih ada atau tidak," lanjutnya.

Baca Juga: Pengurus PKB Jawa Tengah Ikrar Dukungan, Dorong Gus Yusuf Maju Gubernur Pilgub 2024

Halaman:

Editor: Vandi Romadhon


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah