Warga Rembang Dikejutkan dengan Berita Hilangnya Kakek 80 Tahun

- 22 Mei 2023, 22:09 WIB
Kakek warga Rembang yang dikabarkan hilang kini telah ditemukan dibawah pohon bambu
Kakek warga Rembang yang dikabarkan hilang kini telah ditemukan dibawah pohon bambu /

PURBALINGGAKU - Tasroji Tasrip, seorang pria berusia 80 tahun yang tinggal di Desa Losari RT 1 RW 2, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, diduga menghilang setelah meninggalkan rumah pada siang hari Minggu (21/5/2023).

Warga yang merasa khawatir segera melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian setempat, yaitu Polsek Rembang. Respon cepat dari pihak berwenang memicu tim SAR, relawan, dan juga warga setempat untuk membantu dalam pencarian.

Namun, meskipun upaya pencarian dilakukan sepanjang malam hingga dini hari, belum ada tanda-tanda keberadaan Tasroji Tasrip ditemukan.

"Pencarian dilakukan malam tadi mulai pukul 20.00 - 02.00 WIB namun belum ditemukan. Pencarian akhirnya dilanjutkan pagi ini," ungkap Kapolsek Rembang Iptu Khaliman, Senin (22/5/2023).

Disampaikan kapolsek bahwa pencarian pagi hari dilakukan dengan melibatkan lebih banyak personel dan jangkauan yang lebih luas. Pencarian dilakukan personel Polsek Rembang, SAR Purbalingga, RAPI, Kelompok Sadar Kamtibmas, Ubaloka, relawan kemanusiaan dan masyarakat Desa Losari.

"Personel pencarian dibagi menjadi dua tim dengan arah yang berbeda. Hingga akhirnya kakek Tasroji berhasil ditemukan pukul 14.30 WIB," ucapnya.

Menurut kapolsek, kakek Tasroji ditemukan dalam keadaan bingung dan lemah di kebun sejauh 1,5 kilometer dari pemukiman. Ia ditemukan dibawah pohon bambu  pinggir sungai kecil Blok Suwuk Desa Losari yang merupakan perkebunan Kapulaga dan Kopi.

"Setelah ditemukan kemudian kami evakuasi menuju ke rumahnya. Kondisinya berangsur membaik setelah diberikan makan dan minum," jelasnya.

Kepala Dusun 2 Desa Losari, Islahudin (51) menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses pencarian warga hilang. Dengan bantuan yang diberikan warganya yang sempat hilang berhasil ditemukan.

Halaman:

Editor: A.N Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah