UIN SAIZU Purwokerto Kukuhkan 308 Guru PPG Profesional, Rektor: Jalankan Tugas layaknya Ibu Cari Anak Hilang

- 17 Mei 2023, 13:51 WIB
UIN SAIZU Purwokerto Kukuhkan 308 Guru PPG Profesional, Rektor: Jalankan Tugas Layaknya Ibu Mencari Anak Tunggal yang Hilang
UIN SAIZU Purwokerto Kukuhkan 308 Guru PPG Profesional, Rektor: Jalankan Tugas Layaknya Ibu Mencari Anak Tunggal yang Hilang /

PURBALINGGAKU- Universitas Islam Negeri (UIN) Saizu Purwokerto mengukuhkan sebanyak 308 orang Guru Profesional lewat Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan Batch 3 Tahun 2023.

Pengukuhan digelar di Auditorium kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Saizu, Rabu (17/05/2023), sebagai bagian dari upaya mereka dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Dengan dihadiri sejumlah 308 peserta yang dikukuhkan, 278 orang hadir secara langsung dan sebanyak 30 orang mengikutinya secara daring, mengingat peserta yang tersebar diberbagai pulau di Indonesia seperti Jawa, Kalimantan, Sulawusi dan Pulau Sumatera.

Rektor UIN SAIZU Dr. H. Mohammad Roqib, M.Ag, menyampaikan Mahasiswa PPG hendaklah bersyukur telah diberikan kesempatan untuk mengikuti PPG, karena banyak guru yang belum mendapatkan kesempatan tersebut.

Baca Juga: Indra Sjafri Berpeluang Menjadi Pelatih Ketiga Bawa Timnas Indonesia U-22 Juara Sepakbola SEA Games

Kemudian Mahasiswa PPG diminta agar dapat bersyukur dengan cara menjadi guru yang teladan dan selalu mengupgrade ilmunya.

"Diharapkan semua peserta PPG bersyukur dengan cara jadilah guru yang dapat menjadi teladan bagi lingkungan dan selalu mengupgrade ilmunya", tuturnya.

Disisi lain, diminta agar bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugasnya layaknya sebagai ibu dalam mendidik disekolah.

"Bahwa peserta PPG harus bersungguh sungguh dalam melaksanakan tugas layaknya seorang ibu yang bersungguh-sungguh dalam mencari anak tunggalnya yang hilang", imbuhnya.

Halaman:

Editor: A.N Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah